Tutorial Mining Bitcoin Lewat Minergate Menggunakan VPS Gratis

Mining bitcoin adalah salah satu cara populer untuk mendapatkan bitcoin secara cepat dan banyak. Berbagai situs mining yang sudah hadir ke dunia bitcoin tetapi kebanyakan dari situs mining tersebut scam dan tidak membayar lagi. Tentunya situs situs mining yang berumur sebentar tersebut tidak diinginkan dan tidak disukai oleh para miner bitcoin.

Salah satu situs mining bitcoin yang masih aktif dan membayar hingga sekarang adalah minergate.  Situs ini diyakini akan terus beroperasi dan tetap bertahan tanpa scam walau dengan harga bitcoin yang fluktuatif.

Minergate adalah salah satu situs mining bitcoin terpercaya dan masih membayar membernya. Mining minergate ini menyediakan banyak pilihan untuk penambangan coin. Mulai dari bitcoin, ethereum, zcash,  bcn dan banyak pilihan altcoin lainnya. Minergate juga sudah memiliki banyak members.  Jika anda tertarik silahkan gabung minergate disini.

Jika anda sudah mendaftar minergate maka selanjutnya saya akan memberikan tutorial menambang bitcoin dan altcoin lewat minergate. Tutor ini saya buat sebagai penghargaan karena sudah mendaftar mknergate lewat link referral saya. Berikut tutorial menambang bitcoin dan altcoin pada situs minergate lewat vps gratisan.

1. Daftar Situs Minergate
Sebelum memulai mining bitcoin dan altcoin pada situs minergate silahkan  daftar terlebih dahulu situs minergate disini

2. Login Situs Minergate
Setelah mendaftar minergate silahkan login situs minergate. Pada situs minergate terdapat dua pilihan mining yang bisa kita ikuti. Ada Cloudmining dan ada juga pilihan CPU mining. Pada cloud mining kita bisa buy hashrate (deposit) agar bisa mendapatkan penghasilan dari mining minergate. Pada CPU mining kita harus download aplikasi mining nya agar mendapatkan penghasilan. Namun penggunaan CPU mining sangat tidak efisien jika kita menggunakan CPU atau Komputer yang nyata untuk menambang pada CPU mining selama berhari hari tanpa stop. Solusi agar tambang kita tetap berjalan berhari hari tanpa stop adalah menggunakan komputer virtual berupa Virtual Private Server (VPS).

Pada CPU mining kita bisa mengganti komputer nyata dengan VPS yang bisa kita dapatkan secara gratis dan tentunya akan memberikan keuntungan pada kita. Jika kita menggunakan komputer nyata dan koneksi internet tanpa berhenti tentunya biaya operasional tidak sebanding dengan pendapatan yang dihasilkan dari hasil mining.

3. Cara Mendapatkan VPS Gratis
Menambang bitcoin dan altcoin pada situs minergate harusnya menggunakan VPS yang gratisan agar kita keuntungan. Jika kita menggunakan VPS berbayar biasanya hasil tambang tak sebesar harga VPS untuk itu trik mining pada situs minergate adalah mining menggunakan VPS gratis dari www.dply.co . 

Buat VPS gratis dari dply.co setiap 2 jam sekali untuk memperbanyak vps dan tentunya semakin banyak vps yang kita gunakan akan meningkatkan kapasitas mining kita. Syarat pembuatan VPS gratis ini anda harus memiliki akun github yang sudah berumur minimal 5 bulan. Berikutnya tutorial menambang bitcoin dan altcoin lewat minergate menggunakan vps gratisan.

Tonton tutorial lengkap pembuatan vps pada dply.co via youtube biar tidak keliru pada link berikut ini: Tutorial Pembuatan VPS versi DPLY.CO

4. Cara Mining Minergates Lewat VPS
Silahkan buat vps terlebih dahulu, kalau bisa usahakan VPS yang gratisan. VPS gratisan dianjurkan karena biaya sewa VPS cukup besar agar nantinya kita tidak rugi karena hasil mining belum dapat dipastikan lebih besar atau lebih kecil dari biaya vps. Jika kita menggunakan vps gratisan otomatis modal untuk mining vps sudah terhapuskan. Setelah VPS siap dibuat selanjutnya anda harus install putty untuk menjalankan perintah. Selanjutnya install CPU miner pada VPS.
Putty merupakan sejenis aplikasi untuk menjalankan perintah vps sejenis CMD yang ada di komputer kita. Silahkan download aplikasi putty pada situs putty.org. Putty ini juga yang akan menjalankan perintah penambangan dan akan mencari block baru sesuai perintah yang kita berikan. 

Berikut perintah perintah yang harus kamu masukkan untuk menambang lewat VPS. Perintah ini khusus OS Ubuntu versi 16 64 Bit.
# sudo apt-get update
# sudo apt-get install libcurl4-openssl-dev git
# sudo apt-get install build-essential autotools-dev autoconf libcurl3 libcurl4-gnutls-dev
# git clone https://github.com/wolf9466/cpuminer-multi
# cd cpuminer-multi/
# ./autogen.sh
# CFLAGS="-march=native" ./configure --disable-aes-ni
# make
# screen
# ./minerd -a cryptonight -o stratum+tcp://xmr.pool.minergate.com:45560 -u email minergate -p x -t 1

lalu kita masukan perintah untuk menjalankan cpuminer-multi contoh saya mau menambang koin XMR = MONERO Dengan kode



  • ./minerd -a cryptonight -o stratum+tcp://xmr.pool.minergate.com:45560 -u emailkamu -p x
  • untuk menghentikan proses penambangan ketik CTRL + C
    untuk keluar dari cpuminer-multi ketik
    • cd
    untuk keluar dari Putty ketik
    • exit

    Keterangan: Ganti tulisan email minergate yang berwarna merah dengan email yang kamu gunakan untuk mendaftar minergate. Kamu bisa tonton video lengkap tutorial CPU miner menggunakan lewat VPS pada link video youtube berikut ini. Tutorial lengkap CPU miner lewat VPS.



    Itulah tutorial menambang bitcoin dan altcoin pada situs minergate menggunakan vps gratisan. Kamu bisa mencobanya karena artikel yang saya berikan cukup lengkap. Ada video tutoril pembuatan vps nya dan ada juga video mining menggunakan vps melalui perintah. Perintah dijalankan menggunakan aplikasi putty.

    Selamat mencoba semoga sukses lewat miningnya gan. Tunggu update mining berikutnya dari skyseventh. Terima kasih sudah berkunjung.